Aqiqah menurut islam untuk janin prematur

Aqiqah menurut islam untuk janin prematur

Aqiqah menurut islam untuk janin prematur

kambingaqiqahonline.com penyedia kambing dan sapi online di bandung untuk keperluan aqiqah dan qurban anda (0838.2701.5733)

Menurut Syaikh Ibnu ‘Utsaimin, aqiqah yaitu sembelihan dengan niat mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat diberi anak yg dilakukan pada hari ketujuh dari kelahiran si bayi. Untuk bayi laki-laki 2 ekor kambing, sedangkan untuk bayi perempuan 1 ekor kambing. Lalu permasalahnnya adalah bagaimana dengan janin prematur? Apakah perlu diaqiqahkan ataukah tidak? Wallahu a’lam dijawab sebagai berikut : Menurut syaikh Ibnu Utsaimin Rahimahullah: Bila janin terlahir setelah 4 bulan maka hukumnya sebagaimana bayi hidup maupun mati. Karena jika telah sempurna 4 bulan roh telah ditiupkan. Jika terlahir setelah itu, maka dimandikan, dikafani, dishalatkan dan dikuburkan di pekuburan kaum muslimin, dinamai serta di’aqiqahi.

Jika terlahir sebelum ditiupkan roh (baca : kandungannya berumur di bawah empat bulan) maka menurut Al-Lajnah ad Da’imah adalah tidak ada ‘aqiqah baginya walaupun telah tampak sebagai laki-laki atau perempuan.

(Informasi jasa penjualan aqiqah bandung, qurban, dan tabungan qurban bandung silakan menghubungi kami di 0838.2701.5733)

Posted in hukum islam | Tagged | Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>